Kabar

Peringati Maulid Nabi, STIT Al-Khairiyah Gelar Lomba dan Santunan

Published

on

CILEGON, suarahimpunan.com – Peringatan Muhammad SAW menjadi momentum yang membahagiakan di kalangan umat Islam. Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Babunnajah pun turut bersinergi menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Rangkaian acara digelar selama dua hari, mulai hari Sabtu hingga Minggu (31/10), dengan mengusung tema ‘Mempererat Ukhuwah Islamiyah dalam Bingkai Muhammad SAW‘. Selain menyelenggarakan di daerah sekitar, panitia penyelenggara juga mengadakan berbagai macam perlombaan, mulai dari Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) hingga Cipta Puisi Islami.
Baca Juga:  KORMI Kota Serang Gelar Festival Olahraga Tradisional, Ajak Warga Nostalgia Bersama
Gaos Sun Alam selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa agenda ini berjalan lancar, dan juga turut dihadiri oleh organisasi mahasiswa eksternal. “Alhamdulillah, tahun ini kegiatan yang digelar hari Sabtu sampai Ahad berjalan lancar, hal ini berkat kerja sama dan bantuan dari rekan-rekan pengurus DEMA dan LDK. Kegiatan ini juga dihadiri oleh rekan organisasi mahasiswa eksternal saat pembukaan acara, diantaranya , PMII, KAMMI, GMNI, IMC,” ujarnya.
Baca Juga:  Penyerahan Bantuan Semeru Jadi Rangkaian Pelantikan HMI MPO Unbaja, Para Kiyai Titip Pesan untuk Pengurus
Presiden Mahasiswa (Presma) STIT Al-Khairiyah, Ilham Nurrizqullah, mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan momentum besar untuk meneladani dan merealisasikan sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan. “Dalam momentum ini, kita berharap bisa meneladani akhlaknya (Rasulullah) dalam kehidupan sehari-hari. Dan salah satu realisasinya ada , tentunya ini bentuk realisasi dari perilaku yang dilakukan Baginda Rasulullah SAW,” ujarnya. Sementara itu Ketua LDK Babunnajah, Muhammad Ridwan, mengatakan bahwa kegiatan santunan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai sarana mempererat rasa persaudaraan.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending